Terdapat 2 teori pendekatan untuk mempelajari perilaku konsumen
dalam mengkonsumsi suatu barang:
1. Pendekatan Kardinal
2. Pendekatan Ordinal#Pendekatan Kardinal : Kepuasan yang diperoleh konsumen dalam mengkonsumsi suatu barang dapat dihitung atau dikuantitatifkan baik dalam satuan uang ataupun satuan lain.
#Pendekatan Ordinal: kepuasan seseorang konsumen tidak dapat dihitung atau dikuantitatifkan tetapi hanya dapat dibandingkan yaitu dengan memberikan rengking atau membuat urutan-urutan kombinasi barang yang akan dikonsumsi.
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen:
· Kekuatan Sosial Budaya
· Budaya :
· Kekuatan Faktor Psikologis
· Faktor Sikap Dan Keyakinan
· Konsep Diri
Apabila seseorang yang latar belakang nya sederhana, dan dia dikelilingi orang-orang yang bisa dikatakan 'orang yang berpunya'. Suatu ketika temen-teman nya memakai Jenis celullar yang sekarang ini lagi marak-maraknya. yaitu Blackberry. Dia juga ingin memilikinya. Entah itu sekedar gaya-gayan, atau benar-benar membutuhkan. Banyak sekali orang-orang terjerumus, basic nya dia orang sederhana, menengah ke bawah. Tapi karena dia memiliki teman-teman yang basic nya menengah keatas. Maka dia berusaha untuk masuk ke dalam dunia teman-teman nya.
thanks for the information and I liked the look of this website blog ........
ReplyDeletegreetings