Monday, March 12, 2012

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Juara All England

Saya adalah salah satu penggemar Bulutangkis. Dimana saya sering mengikuti perkembangan dunia bulutangkis. atlet favorite saya adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yaitu pemain double (XD). Baru - baru ini saya menonton kejuaraan All England 2012. Dimana banyak atlet - atlet unggulan menunjukkan kebolehannya. salah satunya favorit saya tontowi dan butet(sapaan liliyana).
dari babak awal sampe final saya menonton pertandingan tersebut. dan bangga sekali karena Indonesia bisa menyumbangkan emas dan mengharumkan nama bangsa indonesia.

Pada laga final yang berlangsung tanggal 11 maret 2012 di birmingham, London ini. Tontowi dan Liliyana bermain sangat bagus sekali. berjuang mati - matian dan tidak mudah menyerah agar bisa menang di kejuaraan tersebut. Dan tidak sia - sia akhirnya mereka menjadi juara. ini pertama kalinya tontowi dan liliyana memenangkan All England. sebelumnya Liliyana yang berpasangan dengan Nova Widianto (sebelum bersama Tontowi) pernah dua kali masuk final, dan hanya mencapai Runner - up. kala itu mereka dikalahkan oleh sama - sama pemain China (2008 - 2010).

Dan pada tahun 2012 Liliyana berhasil mendapatkan gelar dengan mengalahkan pasangan dari Denmark yang merupakan pemain unggulan juga Laybourne/Kamilla dengan stright set 21 - 17 dan 21 - 19.

dan itu sebuah titik awal bagi mereka pada saat mereka akan berjuang di Olimpiade Agustus nanti. Congrats buat Tontowi/Liliyana. you're the best.

No comments:

Post a Comment